18 April 2007

Marvel Ultimate Alliance

Oke, ini mungkin adalah tulisan terakhir untuk beberapa saat ini karena minggu depan saya harus menghadapi UAN diikuti UAS dan ujian praktek. Mungkin 2 minggu lagi sudah nulis tapi tidak rutin.

Ya sudah, saya akan menulis tentang salah satu game superhero terbaik sepanjang masa yaitu Marvel Ultimate Alliance yang juga sudah keluar versi PS3-nya. Kita akan mengendalikan sekitar 20 an superhero Marvel yang akan melawan grup Masters of Evil (namanya cukup keren ya.....) yang dipimpin oleh penjahat dari Fantastic Four (udah nonton filmnya kan?) yaitu Dr. Doom yang bernama asli Victor von Doom yang berasal dari negara khayalan yaitu Latveria yang kata mereka ada di Eropa Timur (plesetannya Latvia kali ya?). Yang pasti anggota Masters of Evil ini ada buanyaaak banget. Ada 50 an kali. Mulai dari penasihat utama si Doom yaitu dewa Norwegia, Loki yang merupakan musuh sejati saudara tirinya yang baik, Thor sampai setan yang memberi Ghost Rider kekuatan yaitu Mephisto yang super gede.

Cerita dimulai ketika kapal milik organisasi S.H.I.E.L.D merupakan pasukan pelindung bumi diserang pasukan robot milik Ultron. Sang pemimpin S.H.I.E.L.D, Nick Fury pun memanggil bantuan dan datanglah 4 superhero Marvel kawakan yaitu Thor, Captain America, Spiderman, dan Wolverine. Setelah mereka menuju tempat Fury berada, mereka akhirnya tahu kalau ini semua disebabkan oleh Dr. Doom tanpa alasan yang jelas (belakangan diketahui kalau Doom mengiginkan kekuatan ayahnya Thor yaitu Odin).

Lalu kelanjutan game ini hanyalah mengalahkan Doom dan Masters of Evilnya. Di game ini, kita bisa menciptakan tim superhero sendiri (andalan saya adalah: Ghost Rider, Human Torch, Blade, dan Thor) yang merupakan aspek terbaik dari game ini. Combo game ini hanya dengan tombol x dan kotak. Biarpun bertarungnya simpel, tapi tetap seru kok. Ditambah lagi setiap hero punya belasan jurus ditambah 1 finisher (contohnya, Human Torch dengan Fantastic Fire-nya).

Cerita game ini juga jelas dan mempunyai belasan ending tergantung side mission yang kita lakukan dan pilihan-pilihan yang kita pilih dalam game (conoh, ketika harus memilih menyelamatkan Jean Grey atau Nightcrawler. Jadi, inilah game yang kudu dibeli oleh superhero mania.

1 comment:

Yati said...

Slamat belajar Mas...semoga sukses ujiannya! Abis itu puas2in deh ngeblog dan maen game lagi... :)