13 April 2007

Total Overdose: A Gunslinger's Tale In Mexico

Saran saya sih, game shooter keluaran eidos ini cuma boleh dimainkan bagi 14 tahun keatas. Walaupun agak keras. Tapi, bahasanya ndak kasar, cerita ndak kompleks-kompleks amat, dan ndak ada unsur pornonya.

Ceritanya adalah seorang agen DEA (yang saya lupa singkatan apa itu) jagoan dikhianati sama teman-teman segrupnya. Sang agen malang ini dilempar dari pesawat yang akan membawa mereka pulang. Lalu, cerita berlanjut ke beberapa minggu setelah kejadian naas itu. Anak sulung agen DEA yang tewas tersebut (sang anak ini juga polisi DEA) melapor ke atasannya kalau sang ayah tidak meninggal karena overdosis seperti yang diceritakan para pengkhianat tadi (jahat ya!). Namun usaha sang anak yang bernama Tomas 'Tommy' Cruz itu gagal. Si bos ndak percaya sama ceritanya.

Lalu tersebutlah bahwa si Tommy mendapat misi untuk menyerang perkebunan ganja yang dikendalikan Virgillos bersaudara di bilangan Los Toros di perbatasan Amrik-Meksiko. Namun di tengah misi, kakinya terluka terkena lemparan granat. Untuk melanjutkan misinya sekaligus mengusut kasus kematian ayahnya, si Tommy memanggil saudaranya yang bandel dari penjara DEA. Nama si anak bandel adalah Ramiro 'Ram' Cruz. Nah... dari sini mulainya petualangan Ram yang membawa doi keliling Meksiko untuk menjadi polisi dan menangkap para pengedar.

Secara keseluruhan game ini bagus. Apalagi ada gerakan-gerakan slow-mo diving kaya di Matrix dan jurus-jurus edan yang bisa dipakai Ram setiap saat. Musik-musik rock Meksiko di game ini sangat menghibur apalagi kalau lagi aksi tegang. Mantap deh. Trus ada lelucon-lelucon jayus ala Meksiko juga! Kalau ada kekurangan cuma ada di grafik yang pas-pasan.

Rating saya:
Visual:6.5/10

gameplay:9.5/10
musik:9/10
jurus:10/10
total:8,75/10

2 comments:

Dindajou said...

holaaaaaaaaaa...
si mas akhirnya nge-blog jugaaaa! kikikik... aku doain rajin nulisnya (loh, rajin kok didoain? di semangatin dong yah harusnya?) tapi..tapi... aku tidak mengerti game? mbok ya pokemon itu yang diulas. biar aku ngerti :D

Yati said...

wiiih....akhirnya ngeblog jugaaaa! slamat, slamat!
eh iya, adeknya om tito kan blognya soal game juga...tukeran link dong!
kok namanya si pembajak sih?